Selasa, 20 September 2011

Kumpulan Pedoman Hidup

Barang siapa diuji lalu sabar, diberi lalu bersyukur, didzolimi lalu memaafkan, dan berbuat dzolim lalu istigfar, maka bagi merekalah orang-orang yang diberi hidayah (H.R Baihaqi).
Barang siapa berpuasa Romadhon lalu berpuasa 6 hari di bulan syawal, maka ia seperti berpuasa 1 tahun penuh (H.R Muslim). (Puasa 6 hari boleh di awal, pertengahan, di akhir bulan atau dipisah-pisah asal masih di bulan syawal.
Bersedekah menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api. Juga sholat seseorang di tengah malam. ( H.R at-Tirmidzi )
Sesungguhnya Perbuatan yang baik itu menghapus (dosa) perbuatan yang buruk , itulah peringatan bagi orang yang ingat. ( QS. Hud : 114 )
Ada 3 yang doanya tidak ditolak : Orang yang berpuasa hingga berbuka, Penguasa yang adil yang berhukum dengan syariat Allah dan Orang yang dizalimi (H.R at-Tirmidzi )
Apakah amal yang memasukanku ke surga dan menjauhkanku dari neraka. Rosul : Engkau telah bertanya masalah yang besar. Namun itu mudah bagi yang dimudahkan Allah. Sembahlah Allah dan jangan menyekutukaNYA, dirikanlah sholat, keluarkan zakat, puasa romadhon dan haji ke Baitulloh. (HR. at-Tirmidzi)
Hai hamba-hambaKU, tiada kekawatiran terhadapmu pada hari ini (akhirat) dan tiada pula kamu bersedih hati. Yaitu Orang-orang yang beriman yang beribadah kepada ayat-ayat Kami dan mereka dahulu orang-orang yang berserah diri (QS. Az-Zukhuf:68)
"Dunia adalah jembatan akhirat. Maka seberangilah ia dan janganlah menjadikanya sebagai tujuan" (Siyathul Qulub:35)
Siapa menjamin kepadaku untuk memelihara lisan dan sesuatu diantara 2 pahanya (kemaluannya) niscaya aku menjamin baginya surga (HR.Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NAMA